“PARA PENCURI UANG RAKYAT”

Korupsi adalah karakter manusia yang sangat meresahkan kehidupan masnyarakat. Bagaimana tidak, karena korupsi lah hak-hak masnyarakat terbelenggu dan terinjak . mereka para pejabat dan pengusaha koruptor adalah orang-orang kaya yang tidak pernah merasakan bagaimana perihnya perut karena lapar, mereka para koruptor itu adalah orang-orang yang berpendidikan tinggi yang seharusnya malu atas status mereka . lalu di manakan rasa malu mereka, bukannya berterimakasih dengan cara mengabdikan dirinya untuk kepentingan masnyarakat yang telah mengangkatnya sebagai pejabat, malah menjadi maling, maling uang rakyatnya sendiri.
Korupsi bukan merupakan sebab dari kemiskinan, pendidikan rendah atau seberapa jauh ia memahami kaedah-kaedah agama , namun korupsi berakarkan pada struktur kesadaran manusia secara menyeluruh. Kesadaran manusia dibentuk oleh lingkungan sosial, status sosial, dan pengalaman dalam perjalanan hidup seseorang, ketiga faktor tersebut merupakan arsitektur dari kesadaran manusia. Pendewaan terhadap materi telah menggiring seseorang untuk melakukan tindakan apa saja demi kepentingan materi. Korupsi bentuk nyata dari pendewaan terhadap materi. Apabila materi sudah di hadapi sebagai dewa oleh manusia maka manusia akan hidup dengan gaya hedinistik.
Mahatma Gandi Tokoh spritual dari india pernah pernah mengatakan bahwa bumi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan manusia tetapi tidak akan pernah cukup untuk memenuhi kerakusan manusia. Pesan dari Mahatma Gandi tersebut merupakan refleksi yang mengungkapkan bahwa betapa kerakusan manusia dapat merusak kehidupan di bumi. Ketidakcukupan dapat di pahami sebagai fenomena ketidaksediaannya sumber-sumber pemenuhan hak-hak hidup manusia.
Korupsi Merupakan bentuk ekploitasi yang mempresentasikan sifat kerakusan manusia. Amanat yang seharusnya di pelihara demi untuk kelangsungan terpenuhnya hak-hak hidup masnyarakat dengan terjangkitnya orang yang memegang amanat tersebut oleh kesadaran maling dalam bentuk korupsi. Hak-hak masnyarakat tersebut tercerabut dan tertindas oleh prilaku korupsi tersebut . Tuntunan Masnyarakat untuk i penuhi hak-haknya tidak akan pernah dapat terealisasikan atau tercukupi apabila perilaku korupsi terus menerus menggejala di negara-bangsa ini. Solusi yang di lakukan oleh Indonesia untuk mengatasi kerakusan manusia adalah dengan membentuk komisi independen dan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang yang di serahi tugas untuk pejabat-pejabat maling di Negeri ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s